Bunda Literasi Rohul Secara Resmi Di Kukuhkan H. Sukiman  

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:50:37 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Sebanyak 1000 tenaga Pendidik Anak Usia Dini  (PAUD) Se Kabupaten Rokan hulu (Rohul) hadiri Workshop sekaligus pengukuhan Bunda Literasi Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman yang di kukuhkan langsung oleh Bupati Rohul H.Sukiman. Selasa (04/10/2022).

Kegiatan acara pengukuhan ini bertempat di Convention Hall Mesjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian.

Dalam pidato arahannya, Bupati Rohul H.Sukiman mengatakan, dengan adanya bunda Literasi maka akan semakin banyak dan meningkatnya minat baca Masyarakat Rohul,baik melalui buku di perpustakaan maupun melalui sistem yang ada.

"Jadi banyak kegiatan untuk membantu bunda literasi menuju Rohul maju, harapan yang sama juga disampaikan kepada bunda literasi agar dapat melakukan penguatan SFM melalui PAUD gemar membaca dan bisa menulis," katanya.

Budaya membaca yang mulai ditinggalkan oleh masyarakat perlu untuk dihidupkan kembali sehingga menjadi budaya dalam keseharian ditengah masyarakat dan menambah wawasan dan menumbuhkan kembali minat baca dikalangan masyarakat," tambahnya.

"Dengan adanya PAUD kita semua bisa  mewujudkan cita-cita dalam membangun Kabupaten Rohul menuju generasi berakhlak, sehat, cerdas dan berkarakter," ucapnya dalam pidato arahannya.

Di tempat yang sama, Hj. Peni Herawati yang juga sebagai Bunda PAUD Rohul sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Rohul mengatakan, pentingnya masa golden age ini,maka peran stimulasi berupa penyediaan lingkungan yang kondusif harus benar-benar dipersiapkan.

Bunda Paud Rohul tidak lupa memberikan himbauan kepada Bunda paud tingkat Kecamatan maupun Desa beserta Kades Se Kabupaten Rohul untuk dapat bekerja sama dalam melaksanakan pendataan secara berkala terhadap jumlah anak usia paud yang ada di desa, dengan melaksanakan verifikasi usia anak mulai dari 2 hingga 5 tahun.

"Oleh karena itu, kepada seluruh bunda PAUD kecamatan maupun Desa, diharapkan dapat bekerja sama dengan pendidik paud untuk berperan aktif mengajak para orang tua yang memiliki anak usia paud dan kelompok bermain agar menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah paud terdekat," harap Hj Peni

Acara juga di hadiri Direktur Canoris Swara Ilmu dari Jakarta yang juga sebagai narasumber, Drs.Sinung Widodo atau akrab disapa Om Sinong, Bunda PAUD Rohul, Ketua GOW Rohul Sri Yulita, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Rohul.

(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex